IDENTIFIKASI ASPEK LEGALITAS USAHA MIKRO DAN KECIL (UMK) DI PERDESAAN

IDENTIFIKASI ASPEK LEGALITAS USAHA MIKRO DAN KECIL (UMK) DI PERDESAAN
 
 
Ketua : RINO ADIBOWO,S.IP.,M.I.Pol
Anggota : FEBILITA WULAN SARI, S.H.,M.H
 
 
Tri darma perguruan tinggi meliputi pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu kami sebagai bagian dari Perguruan Tinggi mengembangkan keilmuan melalui pelaksanaan penelitian, sebagai bagian dari pelaksanaan dari tri darma. Penelitian internal unikom ini diharapkan dapat membantu masyarakat, agar ada pengembangan keilmuan di lingkungan perguruan tinggi, dan hasil penelitian dosen dan mahasiswa dari perguruan tinggi ini diharapkan dapat diaplikasikan di masyarakat secara langsung. 
 
Penelitian ini mengkaji mengenai identifikasi aspek legalitas usaha mikro dan kecil (UMK) di perdesaan. Pemberdayaan Desa merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat yang mana di dalam program pemberdayaan tersebut terdapat peran dari perempuan sebagai bagian dari pemberdayaan. Oleh karena itu Prioritas penggunaan Dana Desa untuk program dan kegiatan bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, dialokasikan untuk mendanai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas warga atau masyarakat desa dalam pengembangan wirausaha, peningkatan pendapatan, serta perluasan skala ekonomi individu warga atau kelompok masyarakat dan desa.
 
Penelitian ini masih memiliki kekurangan, karena itu; masukan dan saran untuk perbaikan usulan penelitian ini sangat diharapkan dari kalangan manapun pada umumnya dan civitas academika Unikom secara khususnya.
Kamis, 19 November 2020 - 02:54
http://dp3m.unikom.ac.id/penelitian/view/identifikasi-aspek-legalitas.447.html